Samstag, Januar 28

percepatan


kecepatan dalam satuan waktu tertentu,
pasti ada besaran dan arahnya.

jadi selambat-lambatnya objek bergerak, masih ada percepatannya.
sekarang masalahnya,
mau gerak lambat atau gerak cepat?

ngg.. atau mungkin,
arahnya masih tak pasti?

Mittwoch, Januar 18

Freitag, Januar 6

terbagi 4

entah kenapa akhir2 ini sedang senang deket2 sama teman2 seangkatan.
ngg maksudnya bukan deket2 apa gimana gitu, tapi bercengkerama *ceileh* sama mereka.
bukan dengan topik yang spesifik, tapi apa aja yang lagi bisa diobrolin.

rasanya seneng aja gitu, mau cerita seru atau cuma becanda atau apalah..
2012. taun ini angkatan 2009 udah masuk peminatan.
kalo peminatannya sama, yaa masih bisa ketemu2 di kelas.
tapi kalo beda? ya cuma kalo lagi break aja bisa ketemu.

makanya jadi berasa beda atmosfer-nya, kalo lagi bareng2 sama 2009 lainnya.
hari pertama masuk kuliah, status twitter udah banyak berisi kata "tugas"
haha yaa, itu tweets-nya anak Klinis.

besoknya, ada anak 2009 yang duduk di Hall C buka laptop, dan ngomongin sesuatu tentang perilaku konsumtif yang unik. heemmm, dari topiknya sih pasti kerjaan anak Pio.

trus tadi saya buka group 2009 di fb, ada yang jualan buku optimalisasi pembelajaran *kalo gasalah sih. haa udah jelas pasti ditujukan buat anak Pendidikan.

baru 3 peminatan, 1 lagi ke mana?
haha yang ini paling nggak ada kerjaan kalo SP, libur men!
soalnya nggak ada mata kuliah yang wajib diambil di SP.
tapi nggak semuanya libur juga sih. contohnya saya.

setelah pergumulan batin selama kurang lebih dua taun, akhirnya saya memilih peminatan yang satu ini. ceileh.. tadinya mau Pio, ganti Klinis, trus ganti Pio lagi, galau pengen Sosial, tapi kayaknya Pio lebih asik, trus jadi condong ke Sosial soalnya lebih asik, trus Pio eh tapi Sosial menantang, gitu deh ceritanya panjang..

sampe akhirnya waktu open house peminatan sebenernya gue udah memutuskan sih.
haha trus sok2 misterius gitu, kalo ada temen yang nanya: "lo peminatan apa, ri?"
gue bakal jawab: "apa yaaaaa?????" #ngeselin
ya yaa, gue masuk Sosial.

ada apa di Sosial? ada banyak. ngg banyak hal maksudnya, banyak buku juga.
mahasiswanya cuma ber-8 #berasakursus
hahaha

hmm pokoknya meskipun udah peminatan, jangan sombong2 juga sih sama peminatan lainnya.
toh ujung2nya juga bakal tetep jadi lulusan psikologi, bukan lulusan peminatan apa.
hehe...
semoga teman2 2009 menentukan pilihan yang tepat ya!
jadi bisa lancar ke depannya x)

#tetep 2009?? LUAR BIASA!!

Sonntag, Januar 1

(bukan) catatan akhir tahun

masih ingat postingan saya yang ini?
gambarnya psycho ya?
ngg tapi bukan itu sih yang ingin saya bicarakan.
di situ tertulis:"mengakhiri sesuatu, untuk memulai yang baru."
saya nggak nyangka bisa nulis begitu -.-"

lagian, sebenernya saya nggak yakin2 amat sih tentang hal apa yang saya akhiri dan saya mulai.
hem.. mari berpikir sejenak.

mungkin mengakhiri ... ngg, kekecewaan terhadap seseorang?
mengakhiri rasa dendam yang masih ada, mengakhiri memori (yang tadinya) indah dan sekarang cuma bisa ditangisi.

ya memang, 2010 dibayangi kekecewaan yang sangat besar.
saya menganggap itu sebagai tragedi.

(tragedy : trj-d | A drama or literary work in which the main character is
brought to ruin or suffers extreme sorrow, especially as a consequence of a tragic flaw,
moral weakness, or inability to cope with unfavorable circumstances)


makanya di akhir tahun itu, saya benar2 bertekad untuk memulai hal yang baru, yang jauh dari tragedi.

sejak detik pertama tahun 2011, saya punya tag-line (yang juga ngutip dari lagunya Ricky Martin ft. Colbie Caillat - The Best Thing About Me Is You) "i'm allergic to tragedy"
saya nggak nyangka, tag-line ini benar2 ampuh!!

yaah, kalian boleh bilang saya lebay. tapi ini beneran!
setiap hari di 2011, saya selalu merasa bersyukur, rasanya seneng terus.
bukannya sok bangga, tapi tiap hari saya selalu mencari hal-hal baik apa yang terjadi di hari itu..
jadi kayak2nya di 2011 itu saya nggak pernah sehari-pun punya hari buruk.

2011 ini bener2 tahun yang sangat baik.
kadang2 saya jadi ngerasa aneh denger kalimat "2012, be nice to me"
jadi sebenernya si tahun apa kitanya sih yang harus "be nice"?
haha.. ya yaa nggak usah dipeduliin.

tapi dari 2011 yang bikin saya banyak belajar ini, saya jadi ngerti.
harusnya kita yang berusaha baik, dan kita yang berusaha jadi baik. apapun yang terjadi.

banyak hal baru yang saya alami di 2011.
berikut saya sajikan highlite of the month in 2011 :)

Januari : saya agak-agak lupa ya, cuma inget masuk semester pendek dan mati-matian belajar Biopsychology yang banyak biologinya bikin saya mau mati.

Februari : ada acara Psychorhythm. Trus tanggal 5 janjian sama si Adri buat hunting ke Sunda Kelapa dan Kota Tua :D Trus di tahun kedua saya di KOMPSI, bersama dengan 20 pengurus KOMPSI 2011/2012 mengikuti training pengurus. Trainingnya super seru dan berakhir di tanggal 14 Februari, ditutup dengan makan2 di Cimory, Puncak :P

Maret : *lupa* Hmm.. mulai semester 4 dan menjalankan tugas baru sebagai BPH di KOMPSI 2011/2012. oh, ada Rapat Kerja KOMPSI juga buat bikin plan setahun ke depan. Di bulan ini, saya kembali memuaskan hasrat seni dengan menonton pentas "Sie Jin Kwie : Kena Fitnah" persembahan Teater Koma.

April : ada Workshop Organisasi di Puncak, berakhir tepat di hari ulang tahun saya yang pake acara mati lampu -,-" trus diakhiri dengan makan2 bareng KOMPSI. Trus besoknya dapet cake dari pengurus KOMPSI dan besoknya lagi ditambah surprise dari Helsa, Devi, Dita, Gita, Nana, Itel dan Arta. Trus di bulan ini pertama kalinya nonton konser tunggal, Sara Bareilles :)

Mei : *lupa* nanti kalo inget, saya tambahin xP

Juni : *lupa juga* setelah liat timeline fb, ternyata bulan ini pergi sama Begos ke SeaWorld dan Ocean Dream Samudra ~(^.^)~

Juli : ada acara besar di bulan ini. 10 hari yang ga akan saya lupakan. pengalaman sekali seumur hidup, benar2 .... hmm mengubah saya dan membantu menyiapkan masa depan saya tentunya. woooh hampir lupa, saya juga jadi panitia Pramabim 2011 Divisi Transakom :D

Agustus : #teriak2kelilingrumah ARRGHHH!!! Udah semester 5!!!! Kyaaa kyaaaaa *lebay* kira2 begitu waktu awal masuk kuliah. semester 5 cukup hngg bikin errr katanya senior mmmm susah eh nggak, cape, bukan juga kayaknya, kayak neraka (katanya). Yang lagi2 bikin saya bingung itu definisi operasional neraka-nya mereka apa, tapi yaaah tetep aja dipercaya. HAHA

September : *lupa* soalnya semester 5 ini kayaknya padet banget. Padet sama tugas maksudnya. Kerjaan datang silih berganti tanpa henti *ceilah. Trus ada pemilihan Wakil Angkatan -- sempet ragu mau lanjut lagi atau nggak, tapi akhirnya : tancap gaan!
Di tengah lautan tugas, saya masih sempet2in dateng ke Java Soulnation Festival demi liat Sophie-Ellis Bextor dan DEPAPEPE :P

Oktober : lupa, kayaknya ini uts ya? Haha tanggal 24 akhirnya kesampean juga karaokean bareng Begos. Trus gue ikutan seminar pertama dalam kehidupan perkuliahan Seminar OMKPB di Gedung Joeang '45 yang bisa bikin saya foto bareng patung Bung Hatta. Ahahahahaha :D Trus sempat mengunjungi Pesantren juga yang bikin saya terbuka sama pendidikan berbasis agama Islam.

November : semakin kayak dikejar tramtib buat nyelesaiin tugas2 yang ada. Untungnya nggak pake acara konflik segala, jadi semuanya bisa BERES! Hha! Oh trus ada pemilihan calon ketua HIMAPSI yang bikin semaput juga ya.. Tapi masih iseng ikut2an main voli jadi tim 2009 di ajang bergengsi Psychomeet 5 >.< Kemudian dengan bangga menjadi trainer untuk mata kuliah pelatihan dengan pelatihan bertajuk PLASMA : Pelatihan Self-Management --- yang banyak membahas tentang procrastinator.

Desember : oh wow, awal bulan ini diisi dengan Training Camp Kontes. Hahaay jadi kelompok kontes nginep di rumah saya buat belajar mempersiapkan kompre yang jatuh di tanggal 2 Desember 2011 pukul 8.00 WIB. Kyaaaa ga nyangka akhirnya bisa ngelewatin ini semua.. Seluruh uas juga ciamik *rasanya sih begitu* Trus melepas kangen dan rindu dengan dunia per-MB-an dan nonton GPMB XVII dengan band yang makin oke! Kemudian ada Natalan super heboh di rumah eyang -.-"
Dan di penghujung bulan sekaligus tahun, pergi dengan sahabat di Kebab's dan sleepover di rumah Japriy.
3 hari terakhir saya habiskan di rumah.. Tanggal 31 belanja buat bakar sea-food dengan keluarga saya di rumah :)
Sama nulis ini. Haha :D

Saya berterima kasih sekali dengan keluarga dan teman-teman yang menemani saya di tahun 2011. Sehingga hidup saya benar2 jauh dari tragedi..

- Terima kasih buat Bapak Ibu yang nggak pernah marah meskipun selalu saya mintain duit padahal nggak pernah pulang. Heheheeee... Sama buat adek saya yang bikin bangga karena Politik UI 2011-nya :P


- Nana dan Arta yang selalu setia menemani dan mengajak saya katarsis.


- Gita, Dita, Helsa
, dan Devi yang masih menyempatkan diri untuk berbagi cerita meskipun sama2 sibuk luar biasa.


- Indi, Jeanne, Dimba, Japri
dan Erika buat Monkey Family-nya yang masih tetep eksis meskipun nggak pernah ngumpul :B


- Titi, Shinta dan Chacha yang selalu dipenuhi dengan cerita2 seputar pencarian jodoh ;)


- Keluarga besar pengurus KOMPSI 2011/2012 yang nggak pernah sekalipun marah2 sama saya padahal saya suka nyebelin.


- Nana
(lagi), Satrio dan Eha sebagai lebih dari sekedar teman sekelompok Kontes --- kalo nggak sama kalian, saya nggak tau deh kontes saya apa kabarnya.. Hidup GALASS!! (galau teruss) ;)
- Dan semua teman2 Psikologi 2009 yang ciamik dan Luar Biasa, karena kita bisa melewati semuanya bersama2, semoga di 2012 kita bisa berkembang di peminatan masing-masing dengan maksimal yaa!! 2009?? LUAR BIASAAA!


- Ibunya Shinta yang menyampaikan intensi Misa Malam Natal di Paroki MBK dengan doa yang ... saya nggak nyangka, Tante! :)

- Terima kasih juga buat kalian yang masih suka baca blog saya ini, meskipun isinya semakin lama semakin absurd :B

Di 2011, saya menemukan banyak teman, semakin mengenal mereka yang saya kenal, lebih terbuka untuk menerima diri saya apa adanya, berkembang dalam iman, menelan banyak sekali pengetahuan, bermimpi lebih sering dari sebelumnya, semakin yakin dengan pilihan dan keputusan, menghargai setiap waktu yang ada, dan tentu saja, menemukan cinta!! (jangan mikir yang macem2, ini bukan "cinta" yang kalian kira)

Jadi resolusi 2011 saya berhasil? Heheey cuma saya yang tau dan saya yang berhak menentukan.

WELCOME 2012, Happy New Year :B
Renew our heart, renew our mind, and renew our faith!