Freitag, Oktober 28

213

karena ini postingan ke-213, jadi saya mau nulis2 ga penting.
*apaan -.-"

haha 213 itu bus PPD yang warnanya putih butek dengan strip oranye di sisinya, atau bisa juga cat luarnya ditutupi stiker iklan yang gedenya full-body.

213 itu trayek-nya Kp.Melayu - Grogol.
rutenya itu Kp.Melayu lewat jatinegara - matraman - jl.proklamasi - diponegoro - sudirman - semanggi - terus lurus ke slipi - TA - grogol dan sebaliknya.
meen, itu trayek bus terjauh yang pernah gue tau. lewatin jalan2 arteri yang bikin bus ini selalu penuh sesak luar binasa di jam2 sibuk.
biasanya full BANGET. jarang deh liat bus ini kosong melompong, yang biasanya cuma bisa diliat di kisaran jam 10-11pagi, 2-3sore dan di atas jam 10malam.

sudah hampir 2 tahun gue naik bus ini tiap ngampus. perjuangan yang lumayan juga ya di jakarta yang keras begini. di gang antar kursi di dalem busnya biasanya diisi 3 row penumpang. belom lagi kalo ada pengamen yang maksa buat nyanyi dengan suara sumbang yang beradu sama mesin tua busnya.

213 ini emang top dengan copetnya, atau hng.. ya gitu deh. jangan pernah berdiri di depan pintu!!! mending naik aja ke dalem sempit2an atau lo akan kehilangan harta benda.
taun lalu, iPod Classic gue dicopet. apes banget. gue langsung lemes luar biasa. tapi ya mau diapain lagi.. waktu itu gue berdoa aja semoga si copet terlalu tolol gitu ga ngerti itu barang apaan, dan setting-an iPod gue auf Deutsch gitu kan -..-

ada cerita tentang 213 yang bakalan selalu gue inget, soalnya ada mbak2 geblek yang lagi nunggu bus di belokan HI agak lucu waktu jawab pertanyaan temen gue, seperti ini:
M untuk mbak2, D untuk temen gue.

D : Mbak2, di sini lewat dua satu tiga ga?
M : Hm.. dua satu tiga? Ngg.. oh nggak lewat tuh. (diam sejenak) Kalo di sini lewatnya dua tiga belas.
D : (hening)

yaelah mbak! sama aja kali -..-"
emang rada2 ya ini si mbak, mungkin dia stress karena si dua tiga belas itu tak kunjung datang.
*yee -,-"

trus kemaren, dari sekian puluh kali gue naik 213 pagi2, baru pertama kalinya gue ketiduran. PARAH. biasanya emang kalo naik bus jam 6, gue tidur karena dapet duduk. tapi biasanya gue akan bangun di bunderan HI gitu, trus tidur2 ayam lagi gitu lah, sampe gue bisa berhenti dan turun pas di depan kampus.
tapi kemaren itu beda, entah kenapa di udara pagi yang agak2 mendung sepoi2, gue duduk dekat jendela dan seperti digigit lalat tse-tse, gue pun tertidur dengan suksesnya.
karena berasa mataharinya kok jadi pindah di sebelah kanan gue, gue pun terbangun.
celingukan, berusaha mengenal daerah yang emang udah nggak familiar itu.

tet tot, gue bangun dan bus 213 itu sedang melaju dengan indahnya di fly-over slipi.
mati. untung hari itu gue ga ada apa2, kelas juga masih jam 11 dan gue pun yang masih ngantuk2 tolol gitu turun dan nyebrang naik bus ke arah balik.

gila ya 213, itu bus emang paling2.
udah busnya kaya kaleng minta di loak-in, isinya orang2 udah kaya ikan sarden, si supir dengan semangat reformasinya nyetir seakan2 jalanan punya dia, ditambah lagi gue yang kebingungan sama persneling itu bus yang kayaknya gigi 1 sampe 3 ga ada bedanya -.-"

kapaaan, ini ppd bisa maju?
biar gausah naik bus rombeng gitu lagi *ngarep



Samstag, Oktober 8






"Gak semua hal harus lo masukin dalam hati!"






Dienstag, Oktober 4

mimpi

ya ya, gue tau harusnya gue panik2 ngurusin item (baca: aitem *itu bahasa inggris) buat try-out besok. kontes gue lagi kalang kabut, gara2 pake 5 macem korelasi jadi ketolak semua. 88 item yang dibuat susah payah ga tidur berhari-hari hancur luluh lantak #agaklebay
*ga ngerti ya? yaudah emang ga usah dingertiin juga sih. ahaha -.-

tiba-tiba gue kepikiran.
kenapa gue suka iri ya? hha kadang2 suka iri aja gitu sama mimpi orang2 yang gue kenal.
kayaknya keren2 dan oke banget gitu.
trus mereka juga sangat berusaha gitu biar mimpinya tercapai.

pengen jadi ini, pengen punya itu, mau begini, bisa begitu dan teman2nya,
MURNI pake usaha sendiri.
keliatan banget deh mereka bener2 usaha.

dan kalo dipikir2, gue iri sama mereka yang bisa begitu.
lah gue?
hha. punya mimpi ... hngg punya sih.
tapi ya gitu, ga ada hal khusus yang gue lakukan biar mimpi itu tercapai.
#mulai ngalor-ngidul

sebenernya, ga usah iri juga sih sama mimpi orang.
percuma ya, toh kalo mimpi gue sama kaya orang lain,
gue jadi bukan gue dong *ambigu.
kemampuan gue sama mereka beda lah.. #keseringan ngeliat ke atas

hahaha
makin ngaco nih omongan.
ya udah deh. pokoknya gitu..
ahahahaha sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

brb nyari mimpi. HAHA