Dienstag, Dezember 27

enjoy jakarta!

eh hello!
sudah mulai libur, berarti ada banyak ajakan dari teman2 buat plesiran.
hahaay!!

ini gank jomblo bersama plesiran ber-empat-empatan ke daerah kota tua.
janjian jam 9 di halte transjakarta kota, dan gue yang terakhir sampe (HAHAHA) trus si anak 3 ini nunggu di dalem Museum Bank Mandiri.

waktu turun di halte kota, di bawahnya ada live-music! uwoow
sayang, gue buru2 jadi ga sempet menikmati musik2 betawi yang mereka bawain x)


dan akhirnya tibalah gue di Museum Bank Mandiri trus kita keliling2, dan tidak lupaa poto-poto laah seperti biasa!

ini sok2 ngotak-ngatik mesin ATM -.-"

itu perkembangan mesin tik, dari yang paling gede bisa buat nimpuk maling,
sampe laptop jaman sekarang..



EH terus sebelum kita keluar museum, ada photo-booth yang super fail -,-"

Noni Titi & Sinyo Riri

Noni Chacha & Sinyo Titi

HAHAHA goblok banget itu fotonya -,-"
Trus trus gue semangat 45 banget buat mengunjungi Museum Bank Indonesia (yang kata ade gue) super kereeen!!!
Pas masuk, gue tercengang gitu *ceileh* abisnya keren gila, langit2nya tinggi, ada ukir2an gitu, super kereeen kayak gedung opera.

Trus mulailah petualangan di Museum BI. Pertama2 masuk ruangan gelap gitu trus ada kayak big-screen gitu disorot dari projector gambar2 koin2 gitu. trus kita harus tangkep2in, dan kalo ketangkep bakal ada informasi tentang koin2nya gitu. Keren yaaah??!!

Ternyata kekerenan Museum BI tidak cuma di awal sodara2, semakin masuk ke dalam, semakin COOOOL!!!! *gue ga bohong sumpah.
Jadi konsep museum ini beda banget dari yang lain. Museum BI lebih kayak artwork gallery gitu, dan bener-bener menggugah buat diliat!


Trus yang ini keren gitu, jadi ceritanya tentang perekonomian dari zaman penjajahan Belanda sampe Indonesia merdeka, biar menarik di lantainya diisi baju-baju prajurit gitu. Keren ya?!


Nah nah nah, pas abis keluar dari ruang pamer, ada pemandangan super keren nih!!
HAHA
Gedung Museum BI dalemnya keren banget, kayak ada lapangan besar trus pilar2nya baru dipugar jadi kinclong bet! Hahaay berasa kaya kastil2 di eropa sana tuh..


trus ini ada lagi photo-booth duit 10ribuan jaman gue SD.


Galeri yang terakhir keren banget, jadi ada lemari2 kaca isinya duit2 gitu lah. Trus ada kaca pembesarnya juga biar bisa liat lebih dekat *ceileh.


Yah, kurang lebih begitu perjalanan di Museum BI. Trus karena perut keroncongan, akhirnya kita mampir di Cafe Gazebo. Ini super random loh, sekeluarnya dari Museum BI gue cek internet nyari tempat makan di seputaran Kota Tua. Trus ada cafe ini..
HAHA untung Chacha Titi Shinta nurut aje ngikut gue. Tempatnya ada persis di seberang Kantor Pos Kota. Tempatnya adem2 gimana gitu.. Soal rasa, yaaa standard laah!


Abis makan, lanjut ke Museum Wayang sih. Cuma berhubung AC-nya lagi dibenerin, jadi kita kayak sepur gitu buru2 pengen cepet keluar lagi -.-" hahaay
trus karena udah gatau mau ke mana, akhirnya kita ke rumah Chacha.
Sayang banget Shinta rumahnya jauh jadi mesti langsung pulang x)

Di rumah Chacha, eh dia ngeluarin laptop, jadilah kita poto-poto!
Lebih tepatnya gue dan Titi sih, ini cuma satu dari puluhan foto yang ada -,-"


trus karena kasian si empunya laptop ga diajak foto, akhirnya Chacha pun ikutan -.-


HAHAAYY!!
enjoy jakarta :)

Sonntag, Dezember 25

Montag, Dezember 19

cafe halaman

kemarin ke Bandung.
sudah lama yaa ga mampir ke kota kembang yang satu ini.

si adek yang udah kuliah mulai centil nyari2 baju, sepatu dan tas sampe jauh2 ke Bandung.
*penting abis
lebih penting lagi, gue pun ikut -.-"
haha sebenernya bukan karena pengen belanja, tapi karena mau ke rumah sodara juga di sana.

abis si adek puas belanja, kita makan2 di Cafe Halaman di Dago situ.
tempatnya cozy, konsepnya yaah kaya gazebo ditengah2 taman gitu lah..


rata2 makanannya enak! dari chinese food, italian sampe indonesian food semuanya enak.
Hehe dan soal harga, kayaknya emang di Bandung lebih miring ya dari Jakarta :P

Dienstag, Dezember 13

jalanan, malam, tanpa bulan

waktu itu saya sedang berjalan sendiri di antara rumah mewah di tengah kota,
jauh dari keramaian.. ngg, maksudnya
saya tidak mendengar deru kendaraan yang semakin sember setiap harinya.
earphone terpasang mengalunkan lagu-lagu "galau" dari iPod saya.

langit sudah gelap, tapi saya nggak liat bulan.
mungkin dia sembunyi, seperti perasaan saya sekarang.
haha basi.

sudah setahun saya mencoba menjalani,
yaa apa yang seharusnya. setahun.
lama?
nggak juga. malah buat saya cepat, itu
terlalu cepat.

terlalu. ya yaa.. saya terlalu larut menjalani semuanya.
sampai2 saya tidak bisa mendeteksi perasaan ini yang datang diam-diam.
sepertinya sekarang semua sudah mulai jelas,
ah tapi saya tetap ragu.

saya tetap tidak berani, mungkin memang perasaan ini sudah seharusnya disembunyikan.
sembunyi? haha mana bisa?

dia terlalu nyata, terlalu membuat saya bingung.
tapi tetap absurd, apa sih.. saya juga nggak ngerti.
dia maksa buat menunjukkan eksistensinya.

rasio saya memaksa untuk tidak percaya perasaan ini ada,
tapi hati saya kayaknya bilang sebaliknya. cih, hari gini ngomongin hati.
emang masih punya?

punya nggak punya, tapi saya tau perasaan ini ada.
saya nggak tau maunya dia apa..
yang pasti ada satu hal yang membatasi.
bukan saya
bukan dia
bukan juga kamu.

kita semua tau.
Dia.

Samstag, Dezember 3

Dim Sum Inc.



Ada di Pasar Festival, Kuningan.
Tempatnya enak dan (tentu saja) makanannya juga.
24Hours DIM SUM!! ~ di mana lagi coba!

haha and we're eating like monsters :D

Freitag, Oktober 28

213

karena ini postingan ke-213, jadi saya mau nulis2 ga penting.
*apaan -.-"

haha 213 itu bus PPD yang warnanya putih butek dengan strip oranye di sisinya, atau bisa juga cat luarnya ditutupi stiker iklan yang gedenya full-body.

213 itu trayek-nya Kp.Melayu - Grogol.
rutenya itu Kp.Melayu lewat jatinegara - matraman - jl.proklamasi - diponegoro - sudirman - semanggi - terus lurus ke slipi - TA - grogol dan sebaliknya.
meen, itu trayek bus terjauh yang pernah gue tau. lewatin jalan2 arteri yang bikin bus ini selalu penuh sesak luar binasa di jam2 sibuk.
biasanya full BANGET. jarang deh liat bus ini kosong melompong, yang biasanya cuma bisa diliat di kisaran jam 10-11pagi, 2-3sore dan di atas jam 10malam.

sudah hampir 2 tahun gue naik bus ini tiap ngampus. perjuangan yang lumayan juga ya di jakarta yang keras begini. di gang antar kursi di dalem busnya biasanya diisi 3 row penumpang. belom lagi kalo ada pengamen yang maksa buat nyanyi dengan suara sumbang yang beradu sama mesin tua busnya.

213 ini emang top dengan copetnya, atau hng.. ya gitu deh. jangan pernah berdiri di depan pintu!!! mending naik aja ke dalem sempit2an atau lo akan kehilangan harta benda.
taun lalu, iPod Classic gue dicopet. apes banget. gue langsung lemes luar biasa. tapi ya mau diapain lagi.. waktu itu gue berdoa aja semoga si copet terlalu tolol gitu ga ngerti itu barang apaan, dan setting-an iPod gue auf Deutsch gitu kan -..-

ada cerita tentang 213 yang bakalan selalu gue inget, soalnya ada mbak2 geblek yang lagi nunggu bus di belokan HI agak lucu waktu jawab pertanyaan temen gue, seperti ini:
M untuk mbak2, D untuk temen gue.

D : Mbak2, di sini lewat dua satu tiga ga?
M : Hm.. dua satu tiga? Ngg.. oh nggak lewat tuh. (diam sejenak) Kalo di sini lewatnya dua tiga belas.
D : (hening)

yaelah mbak! sama aja kali -..-"
emang rada2 ya ini si mbak, mungkin dia stress karena si dua tiga belas itu tak kunjung datang.
*yee -,-"

trus kemaren, dari sekian puluh kali gue naik 213 pagi2, baru pertama kalinya gue ketiduran. PARAH. biasanya emang kalo naik bus jam 6, gue tidur karena dapet duduk. tapi biasanya gue akan bangun di bunderan HI gitu, trus tidur2 ayam lagi gitu lah, sampe gue bisa berhenti dan turun pas di depan kampus.
tapi kemaren itu beda, entah kenapa di udara pagi yang agak2 mendung sepoi2, gue duduk dekat jendela dan seperti digigit lalat tse-tse, gue pun tertidur dengan suksesnya.
karena berasa mataharinya kok jadi pindah di sebelah kanan gue, gue pun terbangun.
celingukan, berusaha mengenal daerah yang emang udah nggak familiar itu.

tet tot, gue bangun dan bus 213 itu sedang melaju dengan indahnya di fly-over slipi.
mati. untung hari itu gue ga ada apa2, kelas juga masih jam 11 dan gue pun yang masih ngantuk2 tolol gitu turun dan nyebrang naik bus ke arah balik.

gila ya 213, itu bus emang paling2.
udah busnya kaya kaleng minta di loak-in, isinya orang2 udah kaya ikan sarden, si supir dengan semangat reformasinya nyetir seakan2 jalanan punya dia, ditambah lagi gue yang kebingungan sama persneling itu bus yang kayaknya gigi 1 sampe 3 ga ada bedanya -.-"

kapaaan, ini ppd bisa maju?
biar gausah naik bus rombeng gitu lagi *ngarep



Samstag, Oktober 8






"Gak semua hal harus lo masukin dalam hati!"






Dienstag, Oktober 4

mimpi

ya ya, gue tau harusnya gue panik2 ngurusin item (baca: aitem *itu bahasa inggris) buat try-out besok. kontes gue lagi kalang kabut, gara2 pake 5 macem korelasi jadi ketolak semua. 88 item yang dibuat susah payah ga tidur berhari-hari hancur luluh lantak #agaklebay
*ga ngerti ya? yaudah emang ga usah dingertiin juga sih. ahaha -.-

tiba-tiba gue kepikiran.
kenapa gue suka iri ya? hha kadang2 suka iri aja gitu sama mimpi orang2 yang gue kenal.
kayaknya keren2 dan oke banget gitu.
trus mereka juga sangat berusaha gitu biar mimpinya tercapai.

pengen jadi ini, pengen punya itu, mau begini, bisa begitu dan teman2nya,
MURNI pake usaha sendiri.
keliatan banget deh mereka bener2 usaha.

dan kalo dipikir2, gue iri sama mereka yang bisa begitu.
lah gue?
hha. punya mimpi ... hngg punya sih.
tapi ya gitu, ga ada hal khusus yang gue lakukan biar mimpi itu tercapai.
#mulai ngalor-ngidul

sebenernya, ga usah iri juga sih sama mimpi orang.
percuma ya, toh kalo mimpi gue sama kaya orang lain,
gue jadi bukan gue dong *ambigu.
kemampuan gue sama mereka beda lah.. #keseringan ngeliat ke atas

hahaha
makin ngaco nih omongan.
ya udah deh. pokoknya gitu..
ahahahaha sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

brb nyari mimpi. HAHA

Sonntag, September 25

jadi ceritanya,

gue udah lama gini kan ga nulis di blog lagi, dan ...
kayaknya ini blog terlantar ya -.-"

ahaha #garing
sekarang gue UDAH semester 5 ya sodara-sodara,
saat-saat ketika semua mata kuliah yang ada akan menyita 24jam x 7 hari yang gue miliki.
gue kuliah senin-sabtu, belom kalo ada praktek hari minggu.

ditambah tugas2 yang butuh follow-up kurang dari 24 jam bikin gue modar ya kadang2..
hahaha :D

cerita sedikit deh, mata kuliah yang paling menyita waktu itu namanya Konstruksi Tes Psikologi a.k.a. kontes. ini mata kuliah yang dibilang neraka sama senior2, secara susah dan errr ya gitu deh. menguji keteguhan batin, hati dan pikiran serta persahabatan dan pertemanan.
jadi di mata kuliah ini, berkelompok gitu disuruh bikin alat buat tes psikologi gitu.
terdengar gampang sih, cumaaaaaaaaaaaa hengg mati aja kalo terus2an begini. soalnya bener2 dituntut progress mingguan, seminggu 2x feedback (dengan asdos yang ketajiran kalo feedback mintanya di dapur selera, pizza hut atau EMAX).
haha semoga lulus deh ntar, jadi ga sia2 x]

terus terus terus ada banyak tugas lainnya yang bikin makin modar juga,
jadi nanti bakal bikin pelatihan buat temen2 di kelas lain gitu. rencananya tentang task-management. ceileh keren bener! *padahal gue juga gatau itu apaan.

abis itu, nanti setelah uts ada tugas mata kuliah yang agak2 ga biasa ya..
jadi disuruh belajar "sesuatu". apapun deh, trus dianalisis gitu, cara belajarnya gimana, proses dsb dsb. haha! *belajarnya sih asik, bikin laporannya -..- males.

jadi begitulah kira2 hidup gue di semester ini yaaa..
baru satu bulan kuliah, rasanya kaya seabad.
badan hancur kaya digebukin, jam makan berantakan dan berat badan pun kian meningkat.

ahaha
tapi gue menikmati kook, kecuali kenaikan berat badan gua.
haha :D

Samstag, September 3

plesiran di tengah kota






mau pagi, mau siang, mau malem... tetep aja lah monas paling yahud~~

Sonntag, August 28

lima

eh, sudah semester baru lagi (telat gitu)
makin banyak yang harus dikerjakan.
tuntutan juga semakin meninggi,
dan pola pikir harus selurus mungkin.

lima.
bukan angka yang saya suka sih,
tapi semester ini akan banyak sekali kejutan,
hehe..

empat bulan tidak akan terasa lama,
tau2 nanti sudah bertemu dengan skripsi saja :)

Samstag, Juli 23

serial musim panas #2

R10 - 21 Juli 2011

UNGKAPAN HATI


Nada-nada ku ciptakan,
tuk lukiskan sebuah perjalanan
Telah lama ku mencari,
makna hidup dalam kasih Tuhan

Hari-hari, ku lewati bersamamu
dalam suka duka
Keluh-kesah terlewati sudah
berganti tawa ria

Dengarlah sahabatku, ungkapan hati ini
Takkan kulepas tanganmu dari genggamanku
Meskipun kita kan jauh,
kita tetap satu

Menggapai impian bersama,
satu harapan slamanya..


*saya tidak akan pernah bisa lupa, 11 hari yang terlalu berharga dalam hidup saya.
sesuatu yang pernah saya minta sama Tuhan, diberi lebih dari yang saya minta :)
saya: 100% Katolik, 100% Indonesia

Dienstag, Juli 5

serial musim panas #1

R28 Juli 2011

Sea World & Ocean Dream Samudera